Beasiswa PPA

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik atau disingkat PPA merupakan program beasiswa dari Kementrian Riset dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) yang ditujukan bagi mahasiswa D3, D4, atau S1 yang telah menempuh pendidikan minimal semester 2 dan dikhususkan bagi mahasiswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya.

Nama beasiswa ini sudah tidak asing lagi bagi banyak mahasiswa, karena memang hampir setiap tahun Kemenristekdikti selalu membuka pendaftaran di masing-masing perguruan tinggi. Pada tahun akademik 2018 – 2019, Kemenristekdikti menyiapkan beasiswa tersebut untuk ribuan mahasiswa di Indonesia. Baik itu dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pada periode sebelumnya, kuota yang disediakan sebanyak 130 ribu beasiswa.

Dengan diberikannya beasiswa ini, diharapkan mahasiswa yang kurang mampu dapat mengikuti pendidikan dengan baik sehingga mampu meningkatkan prestasinya dan ikut andil dalam meneruskan pembangunan Indonesia.

Pada Program Studi Teknik Informatika – Fakultas Teknik Universitas Samudra mahasiswa yang terdaftar dalam kategori Beasiswa PPA Berjumlah 12 orang.