Beasiswa Bank Indonesia (BI)

Generasi baru Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan GenBI ialah komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), yang didalamnya terdiri dari beberapa  mahasiswa dari berbagai  Perguruan Tinggi Negeri pada wilayah terpilih.

Melalui GenBI para penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya menerima bantuan berupa materi saja, melainkan dipilih dan direkrut oleh Bank Indonesia untuk diarahkan menjadi agent of change bagi masyarakat, garda depan Bank Indonesia yang membantu menyampaikan informasi kebijakan-kebijakan yang yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (front Lines) serta disiapkan untuk menjadi pemimpin Indonesia dimasa mendatang (feature Leaders).

Beasiswa Bank Indonesia diberikan memiliki beberapa tujuan yaitu, untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, memotivasi generasi muda kalangan tidak mampu dan berpartspasi untuk menyelesaikan pendidikan tinggi, serta untuk meningkatkan prestasi untuk menghasilkan SDM yang mandiri dan produktif.

GenBI sendiri salah satubbentuk nyata dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, yang dibimbing untuk berbagi energi untuk negeri melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum secara langsung. Agar mereka menjadi komunitas yang kreatif, berwawasan luas, dan perduli terhadap kondisi masyarakat.

Pada Program Studi Teknik Informatika – Fakultas Teknik Universitas Samudra mahasiswa yang terdaftar dalam kategori Beasiswa Bank Indonesia(BI) Berjumlah 2 orang.