Bantuan Pendidikan Lippo Group

Kelompok usaha Lippo kembali memberikan bantuan bagi mahasiswa berprestasi Lippo (BMBL) di 10 perguruan tinggi negeri (PTN) dengan jumlah total Rp 1,5 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pendidikan di Indonesia untuk 10 PTN itu yaitu Universitas Samudra, Kota Langsa Aceh, Politeknik Negeri Indramayu, Jawa Barat, Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, dan Politeknik Negeri Madura Sampang, Jawa Timur.

Selain itu, Politeknik Negeri Tanah Laut, Kalimantan Selatan, PPNP Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan, Politeknik Negeri Bali, Denpasar, Bali, Politeknik Pertanian Negeri Kupang, NTT, Politeknik Perikanan Negeri Tual, Maluku dan ISBI Tanah Papua, Jayapura, Papua.

“Kelompok usaha Lippo turut mengambil bagian melalui program BMBL sejak tahun 2011 yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi, khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis,” katanya saat penyerahan BMBL di Jakarta, Selasa (22/1).

Penyerahan bantuan disaksikan, antara lain Menristekdikti Mohamad Nasir, pendiri kelompok usaha Lippo, Mochtar Riady, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Jonathan L Parapak. Program BMBL, lanjut Theo, dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang terdidik dan andal, sehingga dapat berprestasi dalam pembangunan bangsa.

Kriteria penerima bantuan sepenuhnya diserahkan kepada perrguruan tinggi. “Untuk kriteria mahasiswa penerima BMBL dan jumlah bantuannya diserahkan kepada diskresi pimpinan PTN masing-masing, karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya,” ujarnya.

Dengan penyerahan BMBL 2018, belasan ribu mahasiswa di 80 PTN di seluruh Indonesia sudah menerima bantuan untuk memperkuat motivasi dan meningkatkan prestasi mahasiswa sebagai bagian dari upaya besar membangun pendidikan nasional.

Pada Program Studi Teknik Informatika – Fakultas Teknik Universitas Samudra mahasiswa yang terdaftar dalam kategori Beasiswa Bidikmisi Berjumlah 2 orang.